Cerita mengenal Mandiri E-Cash


Hari ini tiba-tiba saja perlu pembayaran dengan mandiri e-cash karna semua media transfer yang biasa OFF, ahirnya tanya2 sama simbah Google dan dapat petunjuk seputar mandiri E-cash. Mandiri E-Cash adalah uang dalam handphone(nomor hp) berbeda dengan Mandiri E-Money yang harus memiliki kartu E-Money. Prinsip kerjanya sama seperti E-Money jadi bisa di Top-up tapi enaknya kita tidak perlu membeli kartu, cukup nomor HP sebagai ganti kartu tersebut.
Pertama kali membuat Ecash dan transaksi menggunakan E-Cash ternyata tidak susah, sangat simpel dan mudah.  Bersoal pada keamanan,, yaa Ecash sangat aman karna ketika terjadi transaksi via Ecash akan selalu ada OTP(one time pin) yang dikirimkan via sms pada nomor HP yang terdaftar dan kemudian dimasukkan pada halaman transaksi. OTP ini bersifat sementara sekitar 1-2 menit, jadi jangan pernah memberi tahukan OTP yang diberikan pada orang lain.
Untuk cara mendaftar Ecash sangat mudah cukup dial sperti biasanya cek pulsa, dialnya dengan nomor *141*6# ikuti panduan yang ada sampai terahir membuat Pin dengan 6 angka.
Proses top-up saldo Ecash juga sangat mudah,cukup via ATM atau pakai MobileBanking Mandiri, masukkan nomor hp (yang didaftarkan Ecash) kemudian masukkan nominal, untuk besaran bebas sepertinya, dan langsung masuk ke Ecash.
Dan penggunaan Ecash juga sangat mudah cukup masukkan no.HP dan Pin kemudian OTP.
#Oke segitu dulu kisah Mandiri Ecashku pagi ini.
#Yang mau membahas lebih jauh bisa via komentar dibawah ini.
#TerimaKasih

Komentar